Minggu, 01 Februari 2009

Studio Desain Rumah 1: Desain Rumah Minimalis di Kavling 8x20 (160m2)


Desain rumah minimalis di kavling 8x20 ini terdiri atas 2 Lantai dengan GSB (Garis Sempadan Bangunan) dari tepi jalan 5 meter, dengan ROW (Right of Way) jalan 8m, KDB (Koefisien Dasar Bangunan) 60%, serta ketinggian bangunan 2 Lantai atau 12 meter, tergantung mana yang dicapai dahulu.

Dengan komposisi PBS (Peraturan Bangunan Setempat) tersebut, maka optimalisasi kebutuhan ruang yang dapat disediakan adalah :
- 5 Buah Kamar Tidur, Terdiri Atas :R.Tidur Utama, 2 R.Tidur Anak, R.Tidur Tamu, R.Tidur Pembantu.
- 4 Kamar Mandi, Terdiri Atas : KM Utama (Dalam), KM Anak, KM Tamu, KM Pembantu.
- Dapur dan Pantry
- Ruang Tamu, Ruang Keluarga dan Ruang Makan
- Garasi dan Carport
- Taman Depan dan Taman Belakang
- Teras Depan dan Teras Belakang
- Gudang, Cuci + Setrika + Jemur

Desain selengkapnya dapat dilihat di bawah ini

* Klik pada gambar untuk memperbesar





Desain by Ciptagraha 2012


Contact  : Ir. Budiman
Phone     : 081310289057
Workshop :
Perumahan The Address@Cibubur Blok A-8
Kel. Leuwinanggung - Kec Tapos
Kota Depok

5 komentar:

  1. Desainnya sangat bagus pak. tapi sayang klo gambarnya diperbesar jadinya kurang jelas. Bisakah minta tolong gambarnya diperbesar dan di perjelas pak dan sekalian tolong dikirim ke e-mail : madak4@plasa.com. Trima kasih sebelumnya pak..

    BalasHapus
  2. Salam Kenal,

    Bersama ini saya sampaikan bahwa saya mempunyai lahan / tanah dengan luas 236 m2 (lebar depan : 8m, dan panjang ke belakang : 29,5m). Adapun rencana planning saya dalam pembangunan rumah nantinya akan saya bangun +/- 144m2 ( 8m x 18m ) dari lahan tersebut (menyisakan halaman depan 5,5m dan belakang 6m), dengan rincian (denah 2 lantai) sbb :

    1). 4 kmr tdr (1 kmr tdr utama + 2 kmr tdr anak + 1 kmr tdr tamu), kmr mandi dlm dan luar. (lantai 1 / lantai dasar : 1 kmr tdr tamu dan 1 kmr tdr utama)
    2). 1 kmr tdr pembantu
    3). Ruang tamu
    4). Ruang keluarga
    5). Mushola
    6). Dapur
    7). Taman dlm rumah + kolam ikan ada air terjun / waterfall)
    8). Teras danTaman depan rumah dan belakang
    9). Garasi mobil
    10). Tampat cuci jemur.

    Mungkin bapak/ibu dapat membuatkan gambar denah yang sekiranya bagus dan menarik ataupun saran2 bapak/ibu yang sekiranya cocok untuk pengalokasian luas lahan yang rencana saya bangun tersebut nantinya . Mohon sekiranya dapat membantu dalam pembikinan denah tersebut dan dapat dikirimkan ke email saya : smgdmk@yahoo.co.id

    Atas perhatiannya saya ucapakan banyak terima kasih.

    Salam hormat,
    Anies Winarso

    BalasHapus
  3. sore pak saya punya lahan 300 m2 dimana panjangnya 30 m dan lebar 10 m.saya rencananya mau buat 2 tingkat kamar ada 4 .dikamar induk ada kamar mandi dalam .dan ada garasi 1 plus ada taman yang ada kolam ikannya mohon bantuan pembuatan denahnya mohon dikirim ke email saya . budi.gmail.com
    trims sebelumnya

    BalasHapus
  4. Salam Kenal,

    Bersama ini saya sampaikan bahwa saya mempunyai lahan / tanah dengan luas 176 m2 (lebar depan : 8m, dan panjang ke belakang : 22m). Adapun rencana planning saya dalam pembangunan rumah nantinya akan saya bangun +/- 100m2 ( 8m x 12,5m ) dari lahan tersebut (menyisakan halaman depan 4,5m dan belakang 5m), dengan rincian (denah 2 lantai) sbb :

    1). 5 kmr tdr (1 kmr tdr utama + 3 kmr tdr anak + 1 kmr tdr tamu), 1 kmr mandi dlm dan 2 kmr mandi luar. (lantai 1 / lantai dasar : 1 kmr tdr tamu+kmr mandi dlm dan 1 kmr tdr utama kmr mandi luar)
    2). 1 kmr tdr pembantu
    3). Ruang tamu
    4). Ruang keluarga
    5). Mushola
    6). Dapur
    7). Taman dlm rumah + kolam ikan ada air terjun / waterfall)
    8). Teras danTaman depan rumah dan belakang
    9). Garasi mobil
    10). Tampat cuci jemur.

    Mungkin bapak/ibu dapat membuatkan gambar denah yang sekiranya bagus dan menarik ataupun saran2 bapak/ibu yang sekiranya cocok untuk pengalokasian luas lahan yang rencana saya bangun tersebut nantinya . Mohon sekiranya dapat membantu dalam pembikinan denah tersebut dan dapat dikirimkan ke email saya : de_suryo@yahoo.co.id

    Atas perhatiannya saya ucapakan banyak terima kasih.

    BalasHapus
  5. pak saya tidak bisa memperbesar gambarnya. Apakah boleh untuk dikirim ke email saya di hardywijaya@yahoo.com untuk denahnya. Terima kasih

    BalasHapus